Berwisata ke Korea Utara? Berikut Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan

oleh

Berwisata ke Korea Utara? Berikut Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan – Jika kamu mendengar nama negara Korea Utara pasti yang ada di benakmu adalah disana hidup dengan banyak tekanan. Apakah kamu terpikir untuk berwisata ke Korea Utara? menikmati indahnya alam, budaya dan wisata kuliner di Korea Utara.

Berikut ini adalah pengalaman seorang vlogger dari Inggris yang bernama Louis Cole, atau nama kerennya Fun yang mengupload serangkaian vlogs ke YouTube yang berisi dokumentasi kegiatan selama satu minggu di Korea Utara.

Cole sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan jalan jalan ke Korea Utara. Ia berlibur di Pyongyang dan sempat mengunjungi landmark nasional dan monumen monumen yang ada di Korea Utara itu. Tapi postingan Cole tersebut menimbulkan kontroversi karena dia dianggap menutupi fakta sebenarnya tentang kondisi Korut.

Lebih parah lagi, dia pernah mendapat tuduhan bahwa telah mendapat bayaran oleh Pyongyang untuk membuat propaganda bagi pemerintah Korea Utara.

Faktanya bahwa Cole sama sekali tidak mendapatkan bayaran apapun untuk propaganda apapun. Cole menggambarkan negara yang dikunjunginya itu sesuai dengan apa yang dia alami selama berwisata ke Korea Utara.

Berikut ini adalah beberapa hal yang Cole alami saat berwisata ke Korea Utara

1. Kegiatan Berwisata Diawasi 24 Jam
Memang sudah tidak mengherankan, mengingat bahwa Korea Utara dikepalai oleh diktator selama puluhan tahun dengan aturan yang sangat tegas. Aktifitas berwisata ke Korea Utara hanya dimungkinkan jika kamu bergabung dengan tur wisata yang dikontrol ketat dan selalu didampingi pemandu wisata setiap saat (24 jam)

Berwisata ke Korea Utara? Berikut Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan
Sumber Google Images

Kamu idak dapat pergi kemana pun tanpa didampingi pemandu wisata. Bahkan kamu tidak bisa keluar kamar hotel dan ngeluyur sesuka hati jika tak ada pemandu wisata. Memang disengaja bahwa adalah hal terlarang jika kamu tidak mengikuti jadwal wisata yang telah ditentukan karena banyak tempat yang terlarang yang tidak bisa dikunjungi bagi para wisatawan.