Tips Traveling Bagi Backpacker Pemula

oleh

Tips Traveling Bagi Backpacker Pemula – Saat ini gaya bepergian menjadi backpacker menjadi pilihan favorit untuk wisatawan. Menjadi backpacker kamu bisa merencanakan perjalanan sendiri, mengatur biaya dan menentukan tujuan destinasi yang kamu tuju. Wajar bila umumnya backpacker pemula banyak mengalami sedikit permasalahan.

Tips Traveling Bagi Backpacker Pemula
Sumber Google Images

Traveling ngga selamanya mahal, banyak cara yang bisa kita tempuh supaya bisa jalan jalan murah. Wisata ala backpacker adalah salah satu cara untuk jalan jalan dengan biaya yang murah. Tapi kebanyakan orang masih berpikir bahwa menjadi backpacker itu ribet karena semua kebutuhan harus diurus sendiri

Berikut ini adalah Tips Traveling Bagi Backpacker Pemula

1. Perbanyak Cari Referensi
Carilah referensi mengenai tujuan wisatamu di internet, jika tempat tersebut populer pasti banyak yang sudah melakukan review tempat tersebut.

Ada baiknya kamu mencari informasi seperti bahasa lokal, budaya lokal, letak geografis apakah mudah dijangkau oleh kendaraan darat atau udara, juga carilah informasi mengenai tanggal dimana penduduk setempat mengadakan acara daerah jadi kamu bisa mengikuti acara tersebut

2. Jangan membawa terlalu banyak barang
Semakin banyak tas yang kamu bawa, semakin lambat mobilitasmu berwisata, selain itu tubuh juga akan terlalu berat menopang berat barang bawaan. Perlu diingat bahwa semakin banyak barang yang kamu bawa maka semakin banyak yang harus kamu jaga.

Bawalah pakaian dan sepatu yang nyaman dan tidak perlu perawatan khusus. Terakhir, buatlah daftar barang yang kamu bawa supaya terhindar dari barang yang tertinggal atau tertukar

3. Disiplin mengatur keuangan
Rencanakanlah pengeluaran untuk biaya selama perjalanan. Carilah tiket pesawat termurah tapi yang berkualitas (jangan pilih ynag murah tapi sering delay). Pilih hotel yang khusus backpacker, karena biasanya cenderung murah.

Biaya akomodasi selama di tempat wisata juga perlu diperhitungkan, dan biaya untuk masuk tempat wisata. Uang adalah nyawa bagi backpacker, karena memang uang yang ada sangat minim.

Carilah informasi mengenai biaya untuk destinasi tersebut di internet. Para backpacker banyak sekali yang sharing mengenai pengalaman perjalanannya lengkap dengan rincian biayanya. Terakhir, yang paling utama , terutama bagi wanita, JANGAN TERLALU BANYAK SHOPPING.