Teori SEO mempelajari kebiasaan sistem halaman web dan mesin pencari interaksinya. Halaman web berlaku sesuai isinya. Sementara mesin pencari berperilaku sesuai algoritma. Dinamika interaksi dari halaman web dan search engine bergantung pada kekuatan pemasaran, manajemen informasi, dan manajemen pengguna.
Teknik yang ada dalam teori SEO jelas berusaha untuk memahami bagaimana sistem tersebut bekerja dengan tujuan untuk meningkatkan ranking page di dalam indeks mesin pencari.Sementara yang non-teknik ialah keinginan rasa ingin tahu, tetapi jikalau ditujukan untuk bisnis harusnya meningkatkan pada kualitas teknis bukan non teknis. Para pengambil keputusan pun harus memahami resiki, nilai-nilai keuntungan.
Teknik ini murni latihan pemikiran otak, pembelajaran teori formal untuk SEO hampir tidak ada. Cara mereka atau yang biasa disebut master ialah untuk mendokumentasi, menjelaskan, dan mempromosikan bisnis tetapi hal itu untuk bisnis.
BACA JUGA: Ini Dia Manfaat SEO Untuk Website Anda
Seperti yang dikatakan oleh Steven Davies “Search engine optimization (SEO) is a process to increasing volume and improving the quality of traffic to a web site through search engines using organic or algorithmic searchresult. Typically, the higher the site is presented in the search results, or the higher the “ranking,” the more likely it is that searchers will visit that site. SEO can also target image searches, local searches and vertical search engines.”
Singkatnya : SEO adalah proses untuk meningkatkan kualitas dari traffic website yang di ukur dari search engine. Ada tips dan trik dalam SEO analysis sebelum membuat targeted website.
Menggunakan Sitemap Scrappers untuk meng-compare
Menjadi teliti adalah hal yang penting, namun kita harus memanfaatkan mesin untuk memulai menganalisa website pesaing yang lain. hal-hal dasar seperti title tags, meta keyword, meta descriptions. Anda bisa mencari software dan aplikasi tsb di google.
#Membangun aturan yang praktis untuk SEO
Membangun aturan disini adalah membuat website yang sepraktis mungkin namun tetap memperhatikan unsur-unsur dalam SEO seperti :
#1. Kecepatan Situs
Ketika hadir dengan konten atau data, mesin pencari akan mencari banyak hal dan kecepatan adalah salah satu dari bagian tak terpisahkan.
#2. Kualitas & Relevansi Backlinks
Sederhananya, backlink adalah link ke situs Anda dari situs lain.
#3. Jumlah halaman
Jumlah halaman akan memainkan peranan besar dalam berapa banyak konten Anda akan terlihat oleh orang-orang yang melakukan pencarian.
#4. Otoritas Domain
Ini adalah hal yang terakhir dan paling tidak dipikirkan oleh publisher. Google akan menghitung skala nama domain mulai dari 0-100, dan juga kinerja domain, jadi anda harus memperhatikan elemen-elemen penting dalam domain dan website.