Cara Mendapat Keyword Efektif Untuk Blog Anda

Bagaimana mendapatkan keyword yang bagus untuk bisnis SEO selalu mempunyai dasar dan dari dasar itulah kita tau dimana, kemana tujuan kita membangun, apa yang dibangun dan bagaimana cara membangunnya. SEO sebenarnya tentang melangkah dengan kaki kanan dengan tepat dan seimbang. Dan pondasi itu ialah keywords.

Landasan

Landasan adalah hal yang vital untuk mendapatkan keyword yang benar. Jika tidak semua usaha anda tentang SEO dan web akan gagal, atau istilahnya epic fail. Bayangkan jika anda membangun pasar anda di jenis pasar atau di kategori yang salah. Anda tidak bisa menjual mobil di pasar market yang rendah, mereka tentu tidak akan membelinya karena bukan kebutuhan utamanya tentunya budget juga mempengaruhi. Jadi pemasaran yang bener membutuhkan target pasar yang sesuai.

Read More

BACA JUGA: 5 Hal Mendasar Dalam Memulai Bisnis Online

Setelah anda mendapatkan target pasar yang benar dan baik, anda harus tahu cara berfikir marketer. Cobalah memasuki pasar itu dan ubah semua mindset kostumer.

Ketika memilih keyword yang tepat, anda harus memastikan bahwa :

  • Produk/servis/ide yang anda jual itu termasuk di dalam keyword
  • Orang-orang mencari produk tersebut
  • Kompetisi keyword tersebut tidak terlalu banyak
  • Anda dapat “nangkring” ( re : berada ) di page one

Kompetisi Inti

Meskipun saya telah menargetkan suatu keyword kepada klien saya, saya akan bertanya sebelumnya “ apa yang membedakan website anda dari banyaknya kompetitor? SEO?” Sebuah pertanyaan yang sederhana tetapi sangat penting. Memang itulah yang membuat website anda harus menjadi unik, dan bagaimana membuat keyword yang sama menjadi sedikit lebih unik agar terfokus di market pasar.

Kata kunci yang luas belum tentu banyak penjualan

Faktaya, kata kunci yang luas tidak menguntungkan anda sepenuhnya. Jika anda mentargetkan satu/single keywords, anda harus mendefinisikan kata atau memberikan informasi terhadap satu keyword inti tersebut. Tetapi jika anda adalah perusahaanyang menjual produk, servce, ide dan anda ingin mendapatkan kostumer yang tepat masuk kedalam website anda maka keyword yang harus difokuskan adalah pengertian dari keyword tersebut, lebih lengkap lebih baik. Karena orang-orang yang akan masuk ke website atau istilahnya real buyer akan lebih terfokus/terfilter lagi. Ya memang tujuannya meminimalkan traffic, tetapi mana yang lebih penting? Penjualan atau traffic?

BACA JUGA: Tips Agar Pengunjung Blog Datang Kembali

Mencari ialah kuncinya

Seberapa banyak kata kunci yang anda riset perhari? Perminggu? Atau bahkan perbulan? Anda harus tahu seberapa banyak dan persaingan dan faktor lain. Jika tidak anda seperti ingin memancing ikan hiu tetapi hanya memberikan makanan ulat, tentu hiu tidak mau ditangkap oleh umpan seperti itu. Jadi anda tidak bisa mendapatkan traffic dari umpan yang salah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment